Nggak Semua Mlm ‘nakal’, Kenali Sifat

bisnis mlm

Jika setuju, itu artinya awak masih menggunakan tips lama untuk menjual bisnis MLMmu. Saat ini ini jaman rupa-rupa instan dan tertinggi cepat, dan bisnis-pun harus berjalan secara cepat, bahkan bila mungkin dapat bertindak secara otomatis.

bisnis mlm

Dalam waktu satu bulan, pendapatannya mencapai Rp100 juta, ia pun telah menghasilkan total pendapatan hingga Rp900 juta hanya dalam waktu tujuh bulan. Sejak masa pandemi COVID-19 dimulai, roda perekonomian jadi tersendat. Akibatnya, pemutusan hubungan kerja pun membengkak dan menyebabkan bertambahnya angka pengangguran. Dirinya menyarankan, saat lingkaran terdekat juga menjadi distributor, maka tantangannya adalah menjadikan kalian unik, sehingga konsumen tertarik untuk membeli dari anda. MLM atau direct selling sebenarnya adalah salah satu mekanisme distribusi produk dari produsen ke konsumen. Sehingga, produk umumnya tidak dijual bebas di toko atau ritel besar.

Sekarang ini kamu bisa memasarkan peluang bisnis kamu dengan internet. Banyak media yang bisa digunakan, seperti website – website, dan social syarat seperti instagram, twitter, facebook, youtube, maupun linkedin.

Tidak bisa dipungkiri, stigma negatif bisnis MLM masih melekat di kalangan masyarakat. Padahal, jika dijalankan dengan tekun, bisa menjadi ‘ladang’ baru sangat menguntungkan, lho. Kemudian, diawali dengan keputusan Andri untuk menjalankan bisnis MLM di AFC, kehidupannya pun berangsur menjadi lebih baik.

Bukan berarti saat pertama kali menawarkan ditolak, waktu selanjutnya akan ditolak juga. Jadi, perlu melakukan sesuatu yang membuat Anda unik dibandingkan dengan orang lain. Sehingga ini yang membuat alasan orang untuk lebih memilih Anda dari yang lainnya. Ya karena kamu bukan hanya get in touch dengan orang-orang di sekeliling kamu doang, namun kamu juga menjaring orang-orang yang notabene belum pernah kamu kenal sebelumnya.

Sementara jika ingin memperbesar referral, ambil peran sebagai sponsor untuk downline. “Pesanku, pahami plus-minus dari dua opsi tersebut dan sesuaikan dengan kemampuan dan kapasitas diri, ” ujar Prita. “Kedua, adanya ketergantungan pada setoran dari member baru untuk survive dan untuk menguntungkan member lama, ” ucapnya. Ketua Pengurus Besar NU Said Aqil Siroj di Banjar Patroman, mengatakan bisnis MLM sama halnya dengan money game yang mengandung unsur manipulasi dan tidak transparan. Meskipun tidak ingin menyusahkan dan mengganggu orang, dalam beberapa kasus, melakukan tindak lanjut dengan orang yang sama agar dapat direkrut di waktu lainnya, juga banyak berhasil.

Itu jaman disruptive, yang mana orang yang tak dapat beradaptasi secara hal baru hendak tertinggal. Bila seorang leader mampu menyusun satu team dengan solid yang beranggotakan 10 orang, oleh karena itu coba bayangkan aja bila 10 orang di dalamnya juga menjadi leaders. Kamu harus membangun hubungan dengan mereka sehingga terbentuk “trust”. Saya pribadi menyukai kesehatan dan nutrisi, sehingga saya join di perusahaan yang bergerak di bidang tersebut.

This entry was posted in menjadi kaya dengan berbisnis. Bookmark the permalink.